Bagaimana Cara Instal TWRP Recovery Dan Root Samsung Galaxy A9

Bagaimana Cara Instal TWRP Recovery Dan Root Samsung Galaxy A9

Smartphone Samsung Galaxy A9 diluncurkan pertama kali pada Desember 2015 yang dilengkapi dengan layar sentuh kapasitif Super AMOLED dengan 16 juta warna, layar memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel. Samsung Galaxy A9 ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dengan RAM 3 Gb dan penyimpanan internal 32 GB dengan dukungan untuk microSD hingga 128 GB sebagai penyimpanan eksternal yang cukup untuk memenuhi penggunaan sehari-hari bagi setiap pengguna Android. Karena, dalam tutorial ini, kita berbicara tentang kostum recovery, melalui image kostum recovery, Pada smartphone kelas menengah. Berikut ini adalah tutorial langkah demi langkah  cara menginstal TWRP Recovery pada Samsung Galaxy A9 menggunakan aplikasi Odin.

Sebenarnya, Galaxy A9 berjalan pada stok Android default, akses yang terbatas k sistem Android hanya memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa opsi resmi seperti menghapus cache data aplikasi, hard reset, mengelola OTA baru, dll. Tetapi jika Anda ingin mengubah smartphone Anda tanpa batasan apa pun maka Anda akan diharuskan untuk menghapus pembatas ini untuk memperluas akses Anda dengan mengganti stok recovery dengan softwere khusus seperti TWRP recovery.

TWRP adalah recovery khusus yang didasarkan pada recovery CWM yang menghadirkan aplikasi khusus dan fitur luar biasa yang membantu Anda menyesuaikan dan mengoptimalkan Galaxy A9 dengan sangat mudah. Sebagian besar pengguna Android ingin mendapatkan hasil maksimal dari ponsel cerdas mereka dan menjelajahi potensi lengkap perangkat mereka. Jadi, Anda harus melakukan root pada ponsel Anda dengan mengikuti tutorial ini. Pertama, Anda perlu menginstal TWRP Recovery pada Galaxy A9 dan kemudian flash SuperSu untuk Root Galaxy A9. Jika Anda tertarik untuk menginstal recovery khusus dan melakukan root pada Samsung Galaxy A9 Anda, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

catatan:

Tutorial ini hanya dapat dilakukan di device Samsung Galaxy A9. Periksa nomor model ponsel Anda kemudian lanjutkan, jika tidak. Jangan gunakan tutorial ini untuk perangkat lain atau varian/model yang salah.

Peringatan:

Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan/kesalahan yang terjadi pada Galaxy A9 Anda selama atau setelah proses rooting.Untuk meminimalisir kesalahan simak tutorial ini dengan seksama.

Persyaratan:


  • Sangat disarankan untuk membuat cadangan/backup kontak, pesan, foto, video, dan data penting lainnya di ponsel Anda.
  • Pastikan Galaxy A9 Anda menggunakan Android 5.0.2 Lollipop firmware.
  • Level baterai ponsel Anda setidaknya harus mencapai 70% untuk menghindari ponsel anda mati mendadak saat melakukan rooting.
  • Aktifkan USB Debugging di ponsel Anda  Pengaturan> Opsi Pengembang.
  • Download dan instal Driver USB Samsung pada PC Anda.

File yang Diperlukan:



Bagaimana cara Root Galaxy A9 & Instal TWRP:


  1. Pertama, download TWRP, Odin tool (Odin v3.10.7) dan file SuperSU pada desktop PC Anda untuk Galaxy A9.
  2. Copy / paste file SuperSU ke penyimpanan internal perangkat Anda.
  3. Ekstrak file TWRP untuk mendapatkan file dengan ekstensi .tar dan tool flashing Odin juga untuk mendapatkan file Odin3_v3.10.7.exe.
  4. Matikan Galaxy A9 dan masuk ke mode download.
  5. Aktifkan perangkat sambil menekan dan menahan tombol Volume UP + Home + Power secara bersamaan. Setelah layar peringatan dengan tanda segitiga kuning muncul, tekan tombol Volume Up/atas untuk masuk ke Mode Download.
  6. Jalankan Odin dengan Rus as administrator di PC.
  7. Hubungkan device Anda menggunakan kabel data USB ke PC.
  8. Setelah Galaxy A9 berhasil terhubung dengan PC, ID: port COM akan berubah menjadi Biru pada Odin, dan Anda akan melihat pesan "Added !!".
  9. Klik tombol AP di Odin dan cari file firmware (TWRP-Galaxy A9.tar) yang sudah Anda ekstrak.
  10. Pastikan opsi Auto Reboot dan F. Reset Time dicentang, dan opsi Re-Partition harus dicentang.
  11. Start instalasi TWRP dengan mengklik tombol Start di Odin. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit.
  12. A Pass! pesan akan ditampilkan di Odin setelah TWRP berhasil diinstal dan perangkat akan reboot otomatis.
  13. Putuskan sambungan perangkat dan Matikan device anda untuk mem-boot ke mode TWRP.
  14. Nyalakan telepon dengan menekan dan menahan tombol Volume Up + Home + Power sekaligus untuk mem-boot ke dalam pemulihan TWRP.
  15. Pilih tombol Install di menu TWRP dan pilih Galaxy A9-SuperSU-v2.46.zip.
  16. Setelah instalasi selesai, reboot sistem.
Selesai! Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery dan melakukan Rooted pada Galaxy A9 Anda melalui Odin.

0 Response to "Bagaimana Cara Instal TWRP Recovery Dan Root Samsung Galaxy A9"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel