iklan header

Cara Unlock Bootloader Oppo Realme 1 [Resmi]

Cara Unlock Bootloader Oppo Realme 1 [Resmi]

Cara Unlock Bootloader Oppo Realme 1 [Resmi]

Apakah Anda mencari cara untuk unlock bootloader Realme 1? jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Nah, Hari ini dalam tutorial ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuka Bootloader di Realme 1 ( CPH1859 ). Untuk mem-flash atau me-root dan bahkan menginstal custom ROM Anda perlu membuka kunci bootloader pada perangkat Anda.

Sekarang Anda dapat membuka kunci bootloader dengan mudah dengan mengikuti tutorial sederhana ini. Unlock Bootloader official  untuk Realme 1 (CPH1859) juga akan membatalkan garansi perangkat Anda. Jadi jika Anda berencana untuk Unlock Bootloader Pada Realme 1, maka  lebih baik menunggu sampai garansi Anda selesai. Jika Anda telah membuka kunci bootloader, Anda juga dapat mengunci kembali bootloader di perangkat Anda kapan saja.

Spesifikasi Oppo Realme 1

Berbicara tentang spesifikasinya, Oppo Realme 1 memiliki fitur layar IPS 6 inci dengan resolusi layar 2280 x 1080 Pixels. Didukung oleh MediaTek Helio P60 MT6771, Prosesor 64-bit ditambah dengan 3/4 / 6GB RAM. Ponsel ini mengemas memori internal 32/64 / 128GB dengan dukungan penyimpanan yang dapat diperluas up to 256GB melalui  microSD. Kamera pada Oppo Realme 1 hadir dengan kamera belakang 13MP dengan dual-LED dual-tone flash dan kamera depan 8MP + 2.2MP untuk selfie. Didukung oleh baterai Li-Ion 3410 mAh yang tidak dapat dilepas.

Apa itu Unlock Bootloader?

Bootloader adalah kode yang berjalan saat kita menghidupkan perangkat kita. Kode ini menginisialisasi beberapa hardwere dan kemudian memuat kernel dan ramdisk, dan menjalankan proses boot. Jadi proses ini dikenal sebagai Bootloader. Konsep yang sama berlaku untuk semua hal teknis seperti Laptop, PC, Smartphone dan perangkat lainnya. Setiap produsen OEM Android mengunci bootloader meskipun itu adalah Open Source. Jadi, jika Anda ingin mencoba Custom ROM harus terlebih dahulu Unlock Bootloader. Jadi Produsen membuat kebijakan membuat smartphone dengan Unloaded Bootloader akan membatalkan garansi. Mereka ingin Anda tetap menggunakan Stock ROM. Unlock Bootloader memungkinkan Anda untuk melakukan Root pada smartphone Android Anda, Flash TWRP dan Custom ROM dengan metode sederhana yang mudah.

Note : Dengan Membuka kunci bootloader, garansi Anda akan hangus. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kesalahan / kerusakan pada ponsel Anda saat / setelah menginstal ROM.

Langkah-langkah untuk Membuka Bootloader di Realme 1:

Di sini kami akan memandu Anda untuk Unlock Bootloader, sebelum itu unduh driver dan tool di PC Anda.

Persyaratan:

Untuk Membuka Kunci Bootloader Pada Realme 1, Anda memerlukan laptop atau PC.

  • Isi daya batrai Realme 1 ke tingkat baterai yang cukup untuk menghindari Smartphone Anda Mati mendadak selama proses.
  • Kami sangat menyarankan Anda untuk cadangan data pribadi Anda, termasuk penyimpanan internal. Device akan diformat.
  • Anda memerlukan kabel USB untuk menghubungkan ponsel Anda ke Laptop/PC.

Unlock Bootloader Menggunakan Cara Resmi (Official)

Untuk membuka kunci bootloader di perangkat Anda - semua data pengguna di ponsel akan dihapus. Kami menyarankan Anda melakukan pencadangan/Backup data sebelum mendaftar
  • Pertama-tama, Download aplikasi Bootloader Unlock Tool.
  • Di PC Anda, pastikan untuk mendownload ADB dan Fastboot Tool terbaru dan mengekstraknya di C: // Drive
  • Buka aplikasi dan Klik "Start Applying"
  • Harap baca secara detail, Pilih centang Kotak, dan submit Aplikasi
  • Aplikasi akan diperiksa oleh server kami
  • Dalam waktu sekitar 1 jam, Aplikasi Bootloader Unlock Tool akan menunjukkan status membuka kunci - jika itu menunjukkan pembukaan kunci berhasil, lanjutkan ke langkah berikut
  • Anda sekarang dapat mengklik "Start the in-depth test" dan tekan dan tahan tombol power untuk mem-boot ulang perangkat. Anda kemudian akan masuk ke mode fastboot
  • Setelah Anda masuk ke mode fastboot, buka folder ADB dan Fastboot tool.
  • Sekarang tekan dan tahan tombol SHIFT dan klik tombol kanan mouse di mana saja pada folder yang sama. "Open Command Windoow Here"
  • Masukkan Command : fastboot flashing unlock
  • Anda perlu mengkonfirmasi pada perangkat Anda: Pada Perangkat Anda tekan tombol volume untuk memilih "Unlock The Bootloader" dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  • Selamat Bootloader perangkat Anda berhasil dibuka.
Saya harap tutorial ini dapat bermanfaat untuk membuka kunci bootloader di Realme 1.
Apabila mempunya kendala dalam menjalankan tutorial ini silahkan bertanya di kolom komentar.Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Oppo Realme 1 [Resmi]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel